Download Persiapan Akreditasi SD, SMP, SMA Terbaru

Persiapan Akreditasi SD, SMP, SMA Terbaru - Akreditasi Sekolah adalah suatu kegiatan yang menentukan kelayakan pada program dan satuan pendidikan yang terdapat jalur  pendidikan formal dan nonformal. Untuk mengetahui penjelsan secara lengkap mengenai Akreditasi Sekolah BAN-S/M dapat anda simak dibawah ini.

Persiapan Akreditasi Lengkap Jenjang SD, SMP, SMA

Download Persiapan Akreditasi SD, SMP, SMA Terbaru

Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) sebagaimana diamanatkan pasal 87 Peraturan Pemerintah No. 19 Tahun 2005. Dalam rangka menuntaskan Renstra 2010-2014, BAN-S/M telah melaksanakan review dan revisi terhadap seluruh perangkat akreditasi, yang meliputi: Perangkat Akreditasi SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK dan SLB.

Review dan revisi dilaksanakan terhadap empat elemen, yaitu Instrumen Akreditasi; Petunjuk Teknis Pengisian Instrumen Akreditasi; Instrumen Pengumpulan Data dan Informasi Pendukung Akreditasi; dan Teknik Penskoran dan Pemeringkatan Hasil Akreditasi sebagai satu kesatuan. Namun, review dan revisi terhadap Teknik Penskoran dan Pemeringkatan Hasil Akreditasi hanya dilakukan untuk jenjang SMA/MA.

Urgensi dilakukannya review dan revisi ini didorong oleh beberapa alasan:1) terdapat beberapa butir Instrumen yang perlu disesuaikan dengan kondisi dilapangan; 2) terdapat beberapa butir Petunjuk Teknis (juknis) yang dapat menimbulkan multitafsir; 3) terdapat beberapa butir dalam Instrumen pengumpulan data dan informasi pendukung yang belum lengkap; 4) Teknik Penskoran dan Pemeringkatan Hasil Akreditasi SMA/MA di mana bobot butir belum dibedakan dan nilai akhir belum memakai pembulatan; dan 5) Perangkat akreditasi SLB yang terdiri atas perjenis Ketunaan perlu disederhanakan.

Sebagai konsekuensi dalam menindak lanjuti hasil ini, Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) akan menggunakan perangkat akreditasi sekolah/madrasah dalam pelaksanaan akreditasi tahun 2014. Semoga dengan ditetapkannya perangkat akreditasi hasil Review dan revisi ini akan memberikan manfaat bagi upaya peningkatan mutu Pendidikan Nasional di Indonesia.

Untuk lebih jelasnya mengenai Persiapan Akreditasi SD, SMP,SMA Terbaru secara lengkap dapat anda download dibawah ini :

Download Persiapan Akreditasi SD, SMP, SMA



Download Juga Syarat Akreditasi Sekolah Dasar DISINI

0 Response to "Download Persiapan Akreditasi SD, SMP, SMA Terbaru"

Posting Komentar